Post Populer

Posted by : Unknown Kamis, 03 Januari 2013



Setelah sebelumnya dilanda kegelisahan akan rasa takut kalau-kalau film Hollywood gak bisa tayang di bioskop  yang ada di Indonesia, karena memang sejak tanggal 8 Pebruari 2011, pemerintah kita telah memutuskan untuk mengehentikan sementara penayangan film-film Asing di Indonesia, terkait masalah pajak, cukai, dsb. Akan tetapi, akhirnya kegelisahan saya itu dijawab sudah. Sejaktanggal 9 Juni 2011 lalu, pemerintah Indonesia pun akhirnya menyatakan untuk membuka kembali import film-film Asing. Tentu ini sebuah kabar gembira buat saya, dan semua pecinta film-film Hollywood di Indonesia (tanpa mengesampingkan film-film lokal tentunya). Dan salah satu film Hollywood yang paling saya suka (setelah trilogy Lord of the Ring), adalah Transformers. Dan memang sepertinya bukan cuma saya yang suka film ini.

Film berdurasi 2 Jam 20 Menit ini, merupakan film aksi terpanjang daripada sekuel-sekuel sebelumnya. Dimana sekitar 1,5 jam digunakan untuk membentuk cerita, diselingi aksi-aksi perkelahian robot seperti biasanya. Dan 1 jam terakhir digunakan sebagai pamungkas film yang hampir di setiap scene terakhir ini selalu menampilkan aksi-aksi yang membuat mata kita terus melotot tanpa bisa menghela nafas sedikitpun. Dan lokasi shuting yang yang dipilih adalah kebanyakan di Washington DC dan Chicago.

Film ini telah menjadi TOP BOX OFFICE di Amerika, dan memcahkan rekor Sipder-Man 2 sebagai film berpenghasilan terbesar di hari ke-4 penayangannya.

 

Berikut ini akan saya paparkan fakta-fakta yang terdapat dalam film Transformers 3, yang berhasil saya kemas melalui sudut pandang pribadi saya, ditambah kumpulan dari berbagai sumber yang lainnya.

 

1.      Merupakan khas film Transformers yang memiliki alur cerita super cepat. Akan tetapi di sekuelnya yang ke-3 ini, alur film sedikit monoton di bagian pertama. Terlalu banyak dialog yang tak penting dimasukan. Usaha membangun cerita terlalu panjang dan bertele-tele, sehingga kekuatan cerita sulit mendapatkan keutuhannya. Akan tetapi di bagian akhir lumayan keren abis.

2.    Sosok kecantikan dan keseksian tubuh Carly (Rosie Huntington-Whiteley), terlalu diekspose. Mungkin karena sang sutradara ingin menunjukan kalau Rosie juga tak kalah seksi dengan Megan Fox. Tapi karena terlalu sering, membuat cerita dari film ini menjadi terganggu.

3.    Hilangnya Michaela tidak dijelaskan di sekuel ini. Padahal karakter Michaela sangat kuat pada film-film sebelumnya, Trasformers 1 dan 2..

4.    Film Dark Of The Moon ini lebih menonjolkan sisi drama action, ketimbang Adventure nya. Tidak seperti di Trasformers 1 dan 2.

5.    Si penulis cerita sungguh berani untuk mengadaptasikan kisah film fiksi ini ke dalam sejarah Apollo 11. Suatu usaha yang hebat, menurut saya.

6.    Melihat film ini, saya serasa nonton film Star Wars, War of the World, dan malah di bagian akhir saat alien menginvasi bumi, serasa nonton film Independence Day. Jadi seakan-akan kesan Transformers di sini hilang begitu saja. Untung ada Optimus dan Bumble Bee yang selalu mengingatkan kalau ini adalah Transformers.

7.      Ironhide dan Weeljack terbunuh di sekuel ini!

8.      Fakta : Ketika Megan Fox didepak dari Transformersdikabarkan artis cantik sepertiGemma Arterton, Ashley Greene, Brooklyn Decker, Miranda Kerr, Bar Refaeli, Amber Heard, Camilla Belle, Katie Cassidy, Heidi Montag dan Anna Kendrick sempat dijadikan pilihan untuk menggantikannya, sebelum akhirnya terpilih Rosie Huntington-Whiteley.

9.   Transformers 3 Ini merupakan trikuel pertama yang digarap sutradara Michael Bay.

10. Selama syuting di Washington, DC, Chevrolet Camaro yang memerankan Bumblebeesempat ditabrak mobil polisi K-9 SUV saat mereka menanggapi ancaman bom di sana. Petugas polisi yang terlibat mengalami luka ringan, dan Bumblebee mengalami kerusakan yang cukup besar. Tapi syuting tetap dilanjutkan, karena ada mobil pengganti untuk masing-masing karakter yang biasa digunakan untuk pemotretan.

11.  Adegan Sam dkk di sebuah apartemen miring saat diserang The Driller, ternyata dibuatkan sebuah ruangan khusus yang benar-benar miring di studio.

12.  Sekitar 1 juta Dollar telah dihabiskan hanya untuk syuting selama dua hari di Milwaukee Art Museum.

13.  Modus alternatif Laserbeak dalam Transformers di kantor Jerry Wang adalah kaset. Akan tetapi benda itu dianggap kuno. Akhirnya dipilih dua bentuk modern, sebuah komputer desktop & printer laser.

14.  Ini adalah film pertama yang dimulai dengan Megatron yang sedang sadar. Dalam Transformers Megatron mati suri dan terbangun di akhir cerita. Di Transformers 2 diamati lalu dibangkitkan oleh The Doctor Desepticon.

15.  Mirage Autobot (Dino) awalnya adalah mobil bala Formula-1, tapi kemudian diubah kejenis Italia Ferrari 458.

16.  Saat perbincangan antara Sam yang tengah dipengaruhi oleh Desepticon penyadap berbentuk jam tangandengan Direktur NEST, Mearing, tampak di belakang mereka sebuah jet pribadi (Nomor identifikasi "N4500X") Pesawat jet itu adalah milik pribadi Michael Bay, yang kemudian terlihat dalam film sebagai pesawat di mana Sam dan Mearing terbang ke Florida untuk melihat The Zenthium.

17.  Menurut Michael Bay, sekitar 532 mobil hancur dalam film ini, mereka benar-benar diberikan oleh perusahaan asuransi.

18.  Syuting sementara ditunda pada tanggal 2 September 2010 di Hammond, Indiana, ketikaterjadi sebuah kecelakaan yang sangat serius menimpa salah satu pemain ekstra yang tengah menyetir salah satu mobil dalam sebuah adegan aksi. Kecelakaan itu terjadi ketika kabel baja yang difungsikan untuk menarik sebuah mobil dengan hentakannya, karena sambungan yang gagal, sehingga menabrak mobil tersebut dan dan lantas mengenai tengkorak kepalanya. Pemain ekstra tersebut bernama Gabriella Cedillo, yangharus menjalani operasi otak. Dia megalami kerusakan otak kiri yang permanensertalumpuh di sisi kiri dan mata kirinya dijahit. Pihak Paramount mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan itu, dan menutupi semua biaya medis yang terjadi. Namun demikian, pada tanggal 5 Oktober, keluarga Cedillo yang mengajukan gugatan, yang mengutip tujuh dakwaan kelalaian terhadap Paramount, DW Studios dan beberapa terdakwa lainnya (tidak termasuk Michael Bay), dengan jumlah kerusakan diduga lebih dari US $ 350.000.

19.  Rosie Huntington-Whiteley tidak memiliki pengalaman akting sebelumnya.

20.  Model Wheeljack dibuat seperti Albert Einstein, dan karakternya dimodelkan padakarakter Disney Ludwig Von Drake.

21.   Sentinel Prime awalnya dimaksudkan untuk menjadi berwarna kuning, tetapi karena truk pemadam kebakaran yang merah standar, akhirnya dia berwarna merah.

22.   Fisik pemodelan Sentinel Prime diambil pada sosok Sean Connery.





23.   Dalam adegan pembukaan, dalam kilas balik ke 1961 ditunjukkan di mana kantor muncul dengan beberapa pesawat ruang angkasa dan model roket di latar belakang. Salah satunya adalah roket Saturn V, padahal pada tahun 1961 roket itu belum dibuat.

24.   Dalam adegan pertempuran besar sepatu Carly terus berubah, yang paling terlihat ketika ia bicara dengan Megatron.

25.   Dalam adegan pertama Carly, rambutnya pergi dari ikal ke lurus ke ikal lagi.

26.   Di jembatan, ketika Sam dan Carly ciuman, tangan kanannya diposisikan di wajah Sam dan ibu jari persis di bawah telinga Sam. Adegan berikutnya tangan kanannya di belakang kepalanya SamDan terus begitu selama adegan ini.

27.   Ketika Simmons sedang diwawancara dan duduk di kursinya, seorang pria lewat danmengambil sebuah palu. Coba lihat scene sebelumnya, palu yang diambil orang itu bukan pada posisi sebelumnya. Artinya palu itu bergerak.

28.   Selama Autobots mengemudi sambil menembak di Jalan LaSalle, di Chicago, mobil Porsche yang membawa kamera  dan unit kamera yang lebih kecil dapat dilihat.

29.   Ketika Sam dan Dylan berkelahi di atas puing-puing. Perhatikan jam di gedung belakang mereka. Perubahan waktu dari adegan ke adegan. Pada shoot pertama itu jam 14:20,kemudian jam 1:00, dan di shoot berikutnya jam 11:05. Padahal dalam cerita perkelahian itu seharusnya tidak harus berjam-jam.

30.   Ketika Transformers ditampilkan melindungi mobil diplomatik, bendera Iran pada mobiltampak terbalik.

31.   Selama plot Megatron menjelaskan bahwa maksud sebenarnya nya datang ke bumi adalah untuk bertemu dengan Sentinel Prime daripada untuk mencari AllSpark, namun hal ini sulit untuk percaya mempertimbangkan Megatron jatuh mendarat beberapa ratus tahun sebelum kedatangan Sentinel di 1960-an.

32.   Ketika Sam diwawancarai oleh Bruce Brazos ada bola kaca di meja, menunjukkan refleksi dari kamera di sudut kiri bawah tangan tembakan. Kameramen terlihat seluruh adegan ini.

33.   Ketika Sentinel mengungkapkan kesepakatan dengan Megatron dan membunuh Ironhide, berkarat perubahan senjatanya sisi belakang dan sebagainya. Ketika dia menembak Ironhide untuk pertama kalinya itu di tangan kanannya, kedua kalinya itu di sebelah kirinya. Ketika dia mulai menembak secara acak ke tim NEST dan kantor pusat, itu adalah di tangan kanannya, dan sementara dia mengubah ke mode alternatif, ia adalah menembak dengan tangan kirinya.

34.   Selama adegan salah satu Decepticons Meksiko bertarung dengan Ironhide, mereka mengeluarkan darah. Namun tidak ada darah di jalan. Hal ini terjadi dua kali.

35.   Lennox mengatakan ada pesawat yang berangkat dari Pangkalan Angkatan Udara Grissom, menuju ke Chicago. Padahal Grissom belum menjadi Pagkalan Angkatan Udara selama hampir 15 tahun.

36.   Ketika Optimus Prime menggabungkan Matrix di dada Sentinel, ia mulai berbicara setelah dia diberitahu bahwa dia aman. Dalam film pertama, Transformers belajar bahasa bumi melalui Internet. Sentinel tidak bisa menyadari hal ini karena dia dalam mode tidur sejakdia jatuh ke bulan, dan mengingat dia tidak tahu di mana dia, tidak mungkin untuk mengetahui bagaimana berbicara bahasa Inggris.

37.     Sebenarnya masih banyak fakta-fakta lain yang masih perlu diungkap. Akan tetapi karena saya capek ngetiknya, jadi segitu dulu aja ya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Namikaze Ichimaru - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -