Post Populer

Posted by : Unknown Jumat, 18 Januari 2013

vvvddf

PM Jepang Shinzo Abe (Foto: Reuters)
JAKARTA - Banjir yang cukup parah di Jakarta belakangan terakhir, membuat Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe simpati atas musibah yang dialami Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Shinzo Abe saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (18/1/2013).

"Saya sampaikan simpati atas kerusakan dan kehilangan akibat hujan luar biasa di Jakarta," ujar Shinzo Abe dalam keterangan persnya di Istana Merdeka Jakarta.

Atas berbagai kerusakan infrastruktur akibat dampak banjir, Abe mengatakan Jepang akan membantu dalam memperbaiki tempat-tempat yang rusak karena banjir. "Jepang menyampaikan segalanya rekonstruksi tempat-tempat yang dirusak karena banjir," tuturnya.

Lebih lanjut Abe mengatakan bahwa Jepang membuka lebar kerjasama dengan Indonesia khususnya dalam hal transportasi guna mengurangi kemacetan yang terjadi di Jakarta, khususnya dalam proyek-proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Hubungan Jepang dan Indonesia penting. Jepang mendukung MRT di metropolitan area diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Jakarta. Jepang terlibat aktif dalam proyek-proyek bidang ini," tuturnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Namikaze Ichimaru - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -